Yapan-Arkan Maju, Gepak Kuning Beri Pernyataan...!
Yapan-Arkan Maju, Gepak Kuning Beri Pernyataan...!

Pencarian

  • Feed
,
IMG-20190928-WA0054.jpg

Yapan-Arkan Maju, Gepak Kuning Beri Pernyataan...!

Keterangan Foto :
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Tahun lalu
Politik
459 View
0 Comments

KUBAR – Era kepemimpinan Bupati FX Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan dianggap mampu melanjutkan periode berikutnya dalam memimpin Bumi Tanah Purai Ngeriman. Hal tersebut mendapat dukungan penuh dari LSM Gepak Kubar, untuk melanjutkan Yakan dua periode.

 

Ketua DPC Gepak Kubar, Jose Armando menilai, kondusifitas masyarakat merupakan modal utama dalam pembangunan. Termasuk mengamankan dunia investasi di Kubar dengan menjunjung tinggi norma-norma adat istiadat, sesuai semboyan Kubar kabupaten Beradat.

 

"Bupati FX Yapan dianggap sangat layak melanjutkan kepemimpinannya kembali menjadi Bupati Kubar kedepan. Karena, selama tiga tahun terakhir pembangunan yang dilaksanakan sangat dirasakan masyarakat," ujar Jose.

 

Tak pelik, kata dia, Bupati FX Yapan harus kembali meneruskan kepemiminannya sebagai Bupati petahana. Ini tidak lain untuk mewujudkan, Hari Esok Kubar Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini.

 

Sedangkan, terkait rumor bahwa saat ini ada dua Gepak di Kubar, yaitu Gepak Kuning dan Gepak Hijau. Sekretaris DPC Gepak Kubar, Stefanus tidak memungkirinya. “Kuning dan hijau identik dengan warnanya,” ucapnya.

 

Ia menambahkan, kenapa Gepak kuning muncul di Kubar, karena Pengurus DPC Gepak hijau belum lama ini ingin melakukan Muscab untuk pemilihan ketua DPC Gepak Kubar yang baru sesuai AD/ART.

 

Kata Stepanus, namun anehnya, Pengurus Besar (PB) Gepak hijau Kaltim mengeluarkan mandat kepada pihak ketiga yang bukan kader DPC Gepak hijau Kubar.

 

“Sehingga kami segenap Pengurus DPC Gepak hijau Kubar beralih atau pindah haluan ke Gepak Kuning, yang saat ini memiliki Surat Keputusan (SK) lengkap mulai dari Pengurus DPC, Korwil, dan Ranting,” terang Stefanus.

 

Stefanus menegaskan, Pengurus DPC Gepak Kuning di Kubar akan selalu menjalankan amanah dari Pengurus Besar Gepak Kuning. Mengedepankan seluruh aturan sesuai AD/ART organisasi.

 

Dia berharap, hadirnya Gepak kuning ini dapat memberi warna baru bagi masyarakat dan sesuai fungsi LSM diantaranya mengelola, melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan.

 

“Menjadi mitra pemerintah, TNI dan Polri, seluruh perusahaan yang ada di Kubar, serta stakeholder lainnya. Sehingga bisa memberi kesejukan bagi kelansungan hidup masyarakat Kubar,” pungkas Stefanus. (luk)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar