Syaiful-Asrani Maju, Ini Dilakukannya
Syaiful-Asrani Maju, Ini Dilakukannya

Pencarian

  • Feed
,
Screenshot_20191020-205050_Firefox.jpg

Syaiful-Asrani Maju, Ini Dilakukannya

Keterangan Foto : SIAP BERSAING: Akhmad Syaiful alias Haji Acong (tengah) dan Asrani (dua kiri) mendaftar calon ke PKB Kubar, baru-baru ini.
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Tahun lalu
Politik
464 View
2 Comments

KABAR KUBAR – Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat ( Kubar ), Kaltim, 2020 dipastikan bakal ramai.

Pasalnya hingga saat ini sudah beberapa para bakal calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati yang mendaftar kesejumlah partai politik (Parpol) peserta Pilkada Kubar 2020.

Diantaranya, duet H Ahmad Syaiful SH–Ir Asrani B secara serentak dan bersama keduanya mendaftarkan diri ke empat parpol. Yakni ke Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu (21/9/2019).Paling awal, keduanya menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kubar di Jalan Dua Jalur RT 03 Kampung Sendawar (Royok), Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (21/9/2019).

Berlanjut pada siang hingga sore, penyerahan berkas pencalonan keduanya kepada PKB, PAN, dan PKS, yang semuanya berkantor di Kecamatan Melak.Haji Acong (panggilan akrab H Ahmad Syaiful SH) merupakan politisi partai berlambang pohon beringin, sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kubar Periode 2019-2024.

Sedangkan Ir Asrani B, merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kubar yang kini menjabat sebagai Asisten I Sekkab Kubar.

 

Saat keduanya datang, di halaman Sekretariat DPD II Golkar Kubar disambut meriah oleh ratusan kader, simpatisan dan masyarakat pendukungnya. Bahkan lebih meriah saat keduanya diusung dan diangkat diatas Reog Ponorogo yang sedang beraksi dengan tepuk tangan riuh hadirin.

Menjawab tanya wartawan terkait misinya maju sebagai bacabup menggandeng Asrani sebagai bacawabup dalam Pilkada Kubar 2020, Haji Acong mengatakan, terpanggil jiwa untuk mengabdi dan membangun Kubar agar menjadi lebih baik lagi kedepan.

 

“Yaitu membangun infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat secara merata di 16 kecamatan se-Kubar. Membangun semua kebutuhan dasar masyarakat, dengan tidak membedakan suku, agama, ras, dan antargolongan,” urai pengusaha muda bidang perkayuan ini.

Dia menegaskan, Kubar yang kini berusia 19 tahun sejak dimekarkan dari Kabupaten Kutai pada 1999 silam, perlu sentuhan tangan jitu (ahli) dalam merencanakan pembangunannya, sehingga akan terwujud kesejahteraan masyarakat adil dan merata.

“Kami berdua bertekad mewujudkan seluruh impian masyarakat Kubar dengan konsep berkeadilan, pemerataan pembangunan secara transparan dengan tidak membedakan siapapun masyarakat itu, dan daerah manapun se-Kubar ini,” tambahnya.

Haji Acong tidak memungkiri jika saat ini pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan serta sarana prasarana kemasyarakatan lainnya di kampung-kampung se-Kubar menjadi aspirasi harapaan masyarakat.

 

“Kami berdua siap membangun Kubar, mengadakan yang belum ada agar menjadi ada, dan menjadikan yang sudah ada agar lebih baik dan sempurna,” tuturnya.

Lebih jauh diantara sejumlah programnya dibidang pertanian, selain perkebunan karet masyarakat yang sudah ada saat ini, H Acong menyatakan pabrik karet yang dibangunnya di Kecamatan Tering dipastikan akan beroperasi secepatnya, sembari menunggu perizinan.

“Itu akan bisa meningkatkan harga karet masyarakat. Selain perkebunan karet, saya juga berencana untuk membuka perkebunan kayu sengon (perkebunan rakyat). Dengan mendirikan pabrik pengolahan kayu sengon di kubar,” bebernya.

“Dengan perkebunan rakyat kita merubah pola pikir. Jangan berpikir hari ini untuk besok, tetapi berpikir hari ini untuk 10 tahun kedepan. Saya yakin dengan pembukaan perkebunan kayu sengon rakyat, maka kesejahteraan masyarakat akan bisa terwujud,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Asrani B, mengaku senada dengan apa yang dipaparkan oleh Bacabupi H Acong.

“Saya siap menyumbangkan daya upaya dan pemikiran bersama beliau (Haji Acong) membangun Kubar. Dengan kemampuan dan ilmu pengetahuan saya, akan mendorong untuk pembangunan infrastruktur masyarakat 16 kecamatan se-Kubar,” ucapnya.

“Termasuk penyelesaian pembangunan Jembatan ATJ di Melak dan Jembatan Mahakam di Kampung Jelmuq, Kecamatan Tering. Itu sudah menjadi komitmen kami berdua untuk menyelesaikannya ketika terpilih nanti,” tandasnya.Dalam kesempatan itu hadir pula seluruh pengurus Partai Golkar se-Kubar.(sumber fakta pers)

 

Kabar Sebelumnya

(2) Komentar


Tinggalkan Komentar