Sumpah Pemuda, Bupati Berikan Pesan
Sumpah Pemuda, Bupati Berikan Pesan

Pencarian

  • Feed
,
KB-21-Sumpah_Pemuda_(2).jpg

Sumpah Pemuda, Bupati Berikan Pesan

Keterangan Foto : SENAM BERSAMA: Asisten II Setkab Kubar Ayonius senam bersama Anggota DPRD, dan Ketua KNPI peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Sepak Bola Raja Manik Kampung Gemuhan Asa Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu (19/10/2019).
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Tahun lalu
Olahraga
454 View
0 Comments
KABAR KUBAR– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, Pemkab Kutai Barat ( Kubar ) bersama KNPI Kubar menggelar kegiatan senam pagi bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pembagian obat filariasis (kaki gajah) serta penampilan stand up comedy dan dirangkai dengan dengan pembagian doorprize. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Raja Manik Kampung Gemuhan Asa Kecamatan Barong Tongkok, Sabtu pagi (19/10).
Sambutan tertulis Bupati FX Yapan, dibacakan Asisten II Setkab Kubar Ayonius mengharapkan dengan terselenggaranya rangkaian kegiatan olahraga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya kaum muda tentang pentingnya peningkatan derajat kesehatan melalui tubuh yang sehat. Sebab dengan jiwa dan raga yang sehat maka akan menunjang pola pikir yang jernih untuk mendukung suksesnya pembangunan berkelanjutan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. 
Bupati menambahkan, gerakan Sumpah Pemuda pada tahun 1928 menjadi tonggak bangkitnya peran kaum muda yang dapat kita rasakan hingga saat ini. Kaum muda yang dengan pemikiran dan ide-ide kreatifnya telah mengiringi langkah perjuangan mengisi pembangunan. "Menilik tema secara nasional yang diangkat yaitu Bersatu Kita Maju dan Tema khusus Bangun Pemuda Satukan Kutai Barat.  Mengisyaratkan untuk teguh dan bersatu mewujudkan sinergitas pembangunan. 
Bupati menambahkan, setiap kita memiliki peran masing-masing untuk berkarya dari ragam profesi yang kita miliki," kata Bupati. Saat ini harus giat terlebih beberapa tahun kedepan wilayah Kalimantan Timur menjadi Ibu Kota Negara yang baru. Sebagai kota terdekat tentunya kita juga akan merasakan kemajuan oleh karenanya marilah sejak dini kita persiapkan diri agar menjadi pribadi yang handal, berkualitas dan profesional. "Agar nantinya kita bukan hanya menjadi penonton saja tetapi menjadi pelaku aktif pembangunan. Kaum muda yang peka, jeli melihat peluang, kaum muda yang bersemangat tinggi dalam berinovasi, berusaha untuk mendedikasikan diri demi kemajuan dan perubahan yang lebih baik," katanya.(hms10)
 
 
 

 

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar