Siapkan 40 Juta, Ikuti Festival Hudoq Cross Border
Siapkan 40 Juta, Ikuti Festival Hudoq Cross Border

Pencarian

  • Feed
,
IMG-20191024-WA0180.jpg

Siapkan 40 Juta, Ikuti Festival Hudoq Cross Border

Keterangan Foto : SEMANGAT: Meski terbatasnya biaya Kecamatan Laham tetap hadir di Festival Hudoq di Long Bagun.
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Tahun lalu
Wisata
637 View
0 Comments

KABAR MAHULU - Jika jiwa seni sudah tertanam dalam jiwa, tak ada satupun yang bisa menghalangi keinginan agar melestarikan budaya khas daerah tercinta. Hal itulah yang dilakukan Kontingen Kecamatan Laham untuk mengikuti Festival Hudoq Cross Border 2019, di Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun.

 

Meski diketahui, anggaran akomodasi dan transportasi para kontingen terbatas, rupanya tidak menyurutkan keinginan mereka meramaikan festival yang sudah menjadi calender tahunan ini.

 

"Karena ini seni budaya yang harus dilestarikan, kita harus berangkat pak. Kalau bukan kami, ya siapa lagi. Walaupun harus patungan dengan 5 kampung di Laham untuk berangkat mengikuti Festival Hudoq Cross Border," kata Kepala Adat Kecamatan Laham, Benediktus Ngerung, kepada media ini.

 

Dia menyebut, sebelum berangkat pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 40 Juta untuk biaya transportasi dan konsumsi selama perhelatan kesenian itu. "Inilah cari kami supaya tetap ikut dalam festival Hudoq. Peserta yang ikut sekitar 200 orang, dari masing-masing kampung. Di antaranya, Kampung Laham, Muara Ratah, Danum Paroy, Long Gelawang, dan Kampung Nyaribungan,"  jelasnya.

 

Perlu diketahui, biaya dikeluarkan untuk mengikuti Festival Hudoq di Ibukota Kabupaten Mahulu perlu merogoh kocek cukup besar. "Untuk transportasinya saja sekitar Rp 10 juta lebih, belum konsumsi," tukasnya. (luk)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar