Ratusan Napi Kubar Dapat Remisi Idulfitri di Lapas Tenggarong
Ratusan Napi Kubar Dapat Remisi Idulfitri di Lapas Tenggarong

Pencarian

  • Feed
,
artop-matana1.jpg

Ratusan Napi Kubar Dapat Remisi Idulfitri di Lapas Tenggarong

Keterangan Foto : Kasubsi Registrasi Lapas Tenggarong, Artop Matana (DOK)
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Bulan lalu
Hukum
73 View
0 Comments

Kabarkubarmahulu.com, SENDAWAR - Angin segar bagi ratusan narapidana (napi) Kubar yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakaran Kelas 2A Tenggarong. Sebanyak 149 napi itu diusulkan mendapatkan potongan masa tahanan remisi  menyambut Lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah 2021 tahun ini.

Hal itu disampaikan Artop Matana, Kasubsi Registrasi pada LP Tenggarong saat dihubungi media ini. Dirincikannya, sebanyak 711 warga binaan pemasyarakat di LP Tenggarong diajukan mendapat remisi Idulfitri tahun ini. “Kalau Napi asal Kubar sekitar 149 orang yang kita ajukan,” terang Artop.

Meski begitu kata dia, persetujuan remisi yang diajukan masih menunggu SK terbit Kemenkumham atas pengajuan remisi WBP. “Artinya belum tentu disetujui semua. Tapi biasanya semua usulan disetujui,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada April lalu,sebanyak 24 orang napi asal Kubar ini telah dikembalikan ke keluarganya alias bebas. “ Ya mereka yang bebas rata-rata kasus pidana umum. Narkoba jarang, kan lama-lama hukumannya,” tulis Artop melalui pesan whatsapp.

Sementara jumlah napi berasal dari Kota Sendawar masih menghuni di LP Tenggarong berjumlah keseluruhan 280 orang. Terbanyak dari kasus narkoba, sisanya kriminal atau pidana umum. Ia pun memaparkan, jika selama ini jumlah kiriman tahanan dari Kubar agak berkurang dari sebelum pandemi. Dulu dalam per bulannya ada 2 sampai 3 kali pengiriman. “Sekarang paling sekali pengiriman saja. Itu juga kita batasi jumlahnya, karena covid ini. Sekitar 15 sampai 20 orang paling banyak,” tutup Artop. (har)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar