Prestasi yang Tak Dilirik, Ini kata Arianto Tarzan
Prestasi yang Tak Dilirik, Ini kata Arianto Tarzan

Pencarian

  • Feed
,
FB_IMG_1573574554491.jpg

Prestasi yang Tak Dilirik, Ini kata Arianto Tarzan

Keterangan Foto : MEMBANGGAKAN : Arianto Tarzan juara Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Boyolali, belum lama ini.
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Tahun lalu
Olahraga
340 View
0 Comments

Kabarkubarmahulu.com, PEMBALAP asal Kutai Barat Kalimantan Timur, Arianto Tarzan unjuk gigi pada pagelaran final Yamaha Cup Race 2018 (YCR) di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, pada kompetisi yang mempertemukan para jawara region (Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi) YCR ini, Arianto sukses mengawinkan dua gelar juara umum kelas YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 CC).

Tarzan-sapaan akrabnya berjuang keras untuk mengalahkan para pembalap lainnya seperti Hendra Rusadi (Jawa), Doohan Akbaruzaman (Sumatera), dan Iksan Lala (Sulawesi).

"Alhamdullillah, saya dapat merebut juara umum YCR1 dan YCR2. Terimakasih untuk Yamaha Indonesia, tim dan sponsor saya. Prestasi ini menjadi semangat buat saya dalam menghadapi kejuaraan nantinya. Ini juga saya persembahkan untuk kabupaten tercinta saya yaitu Kutai Barat dan kampung halaman Sumber Sari," tutur Arianto Tarzan yang juga juara nasional seeded MP1 dan MP2 Kejurnas Motoprix 2018 Region Kalimantan.

Sontak begitu saja, air mata pun keluar dari selaput dia menceritakan sedikit pahit asinnya perjuangan prestasi yang diraih. Namun, tekad keras dan semangat itu tampak sia-sia dihadapan pemerintah. "Tak perlu memberi materi ataupun lainnya, cukup perhatikan kemajuan bakat para pembalap lokal. Merekalah bibit generasi penerus ke depan dalam memajukan dunia otomotif," ucapnya.

 

Tercatat sekitar enam ribu pasang mata yang memenuhi trek Mijen Semarang yang memiliki panjang 1,4 km. Tidak hanya sajian kompetisi balap, penonton juga terhibur dengan aksi freestyler tanah air yang berprestasi di level internasional, Wawan Tembong.
Aksi-aksinya mendapat aplaus dan membuat suasana semakin meriah. Cuaca panas area Mijen Semarang menjadi tidak terasa dengan berbagai acara menarik yang telah dihadirkan.

Termasuk pula, penonton dimanjakan dengan panggung musik, berbagai hiburan dan penawaran khusus dari booth-booth sponsor Yamaha Cup Race.

 

"Yamaha Indonesia sudah memasuki tahun ke-29 dalam penyelenggaraan kompetisi balap nasional. Tahun depan kita akan memasuki usia 30 tahun Yamaha Cup Race 2018. Terimakasih saya ucapkan kepada para sponsor yang terlibat," ujar M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

 

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar