Pelan Tapi Pasti, Arjan Lantik Pengurus DPK Muara Lawa
Pelan Tapi Pasti, Arjan Lantik Pengurus DPK Muara Lawa

Pencarian

  • Feed
,
IMG-20200714-WA0018.jpg

Pelan Tapi Pasti, Arjan Lantik Pengurus DPK Muara Lawa

Keterangan Foto :

Kabarkubarmahulu.com, Kutai Barat - Pelan tapi pasti. Kalimat itulah yang pantas diberikan kepada DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat. Satu demi satu pengurus organisasi pemuda itu terbentuk. Yakni melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) se-Kubar, meski ditengah pandemi Covid-19. 

Setelah DPK Siluq Ngurai. Kini giliran Kecamatan Muara Lawa. Pelantikan dipimpin Ketua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan, dengan pembacaan surat keputusan (SK) dan pengucapan sumpah janji oleh Ketua DPK Muara Lawa, Petrus Nuh Berdi bersama puluhan anggotanya dalam periode 2020-2023 di Sekretariat DPD KNPI Kubar, Senin (13/7/2020).

 

 

Dalam kesempatan itu, Arjan meminta pengurus KNPI kecamatan yang telah dilantik agar bekerja sesuai anggaran dasar (AD)/anggaran rumah tangga (ART) yang telah ditentukan. Dia berharap, pemuda harus menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan perubahan dan cita-cita bangsa Indonesia.

Terlebih, kata dia, seluruh pengurus harus mampu melakukan konsolidasi dengan elemen pemuda di kecamatannya masing-masing. Konsolidasi harus dilakukan secara berkala sehingga program kerja yang telah dirancang bisa dilaksanakan secara optimal.

 

 

Menurutnya, pemuda berperan dalam pembangunan Indonesia di berbagai aspek kehidupan. Sebab, pemuda memberikan sumbangsih berupa ide, gagasan dan menciptakan inovasi yang bertujuan mewujudkan pembangunan ditingkat wilayah Kaltim khususnya di Kubar

“Konsolidasi agar dapat menciptakan sebuah terobosan yang mendorong berbagai kebijakan di tingkat kecamatan. Sehingga pemuda mempunyai semangat dan tenaga untuk mewujudkan kemajuan, serta mempunyai motivasi yang cukup tinggi sebagai modal yang berharga bagi pemuda,” jelasnya.

Meski menuju tatanan baru, acara pelantikan tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengan pandemi Covid-19. "Undangan terbatas dan anggota DPK yang dilantik dibatasi hanya 30 orang untuk mewakili anggota pengurus dibidangnya masing-masing yang berjumlah 111 orang," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris DPD KNPI Kubar Fahcrujiansyah Bachsan, Bendahara Syahier Syahrani serta para wakil ketua dan pengurus DPD KNPI Kubar. (luk)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar