Minta Doa Masyarakat, Pasien Positif Rapid Test Covid-19 Sebarkan Video
Minta Doa Masyarakat, Pasien Positif Rapid Test Covid-19 Sebarkan Video

Pencarian

  • Feed
,
IMG_20200405_162515.jpg

Minta Doa Masyarakat, Pasien Positif Rapid Test Covid-19 Sebarkan Video

Keterangan Foto : UPDATE COVID-19 : Sekkab Yacob Tullur didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Rita Wati Sinaga, Direktur RSUD Harapan Insan Sendawar, dr Akbar dan Kepala Dinas Perhubungan, Rakhmat, saat menyampaikan update terbaru virus corona di Kutai Barat.

SENDAWAR - Satu warga Kutai Barat diumumkan positif terpapar virus corona atau Covid-19 setelah hasil uji cepat atau rapid test oleh tim kesehatan. Hal itu disampaikan Bupati Kubar FX Yapan menggelar jumpa pers terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, Sabtu (4/4).

 

Bupati menegaskan, pasien positif hasil rapid test ini memiliki riwayat ke daerah terpapar virus corona di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. "Pasien saat ini dirawat di RSUD Harapan Insan Sendawar sejak Jumat, 3 April 2020. Karena masih menunggu hasil Swab dari  Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya. Semoga hasilnya negatif," kata Yapan kepada awak media, di rumah jabatannya.

 

Bupati Kubar Yapan terus mengimbau warga tetap tenang dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Tidak melakukan aktivitas mengumpulkan banyak massa, sosial distancing dengan tetap berada di rumah.

 

Pasien positif tersebut, diketahui eks peserta Ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan. Sejatinya, acara itu digelar 19-22 Maret 2020. Meski, kegiatan itu akhirnya batal digelar. "Iya benar, dia masuk klaster Gowa," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kubar, Rita Wati Sinaga dikonfirmasi media ini.

 

Berdasarkan data dihimpun oleh Dinas Kesehatan Kubar, pada Minggu 5 April 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 8 orang menjadi 176 kasus. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) masih 5 orang. Dimana 2 di antaranya negatif corona hasil Swab, kemudian 3 orang lainnya sedang proses (menunggu hasil uji lab, Red). 

 

Menapik informasi beredar di media sosial, salah seorang pasien positif rapid test memposting sebuah video, sempat menghebohkan dunia maya. Dalam video tersebut dia menyatakan kondisi kesehatannya, saat berada di ruang isolasi RSUD HIS, dan meminta doa agar hasil Swab dari Surabaya negatif.

 

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ........ Alhamdulillah keadaan saya saat ini sangat baik dan sehat, saya disini menjalani isolasi selama kurang lebih 10 hari. Saya masih menunggu hasil dari kota (Laboratorium Surabaya) apakah saya positif atau negatif. Jadi saya minta doanya nih dari sodara-sodaraku, sahabat-sahabat saya dan kawan-kawan saya, semoga saya negatif," demikian disampaikannya di akhir video. (luk) 

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar