Meriah, Oltrad Ramaikan Festival Hudoq Cross Borderas dari Senayan
Meriah, Oltrad Ramaikan Festival Hudoq Cross Borderas dari Senayan

Pencarian

  • Feed
,
IMG-20191025-WA0054.jpg

Meriah, Oltrad Ramaikan Festival Hudoq Cross Borderas dari Senayan

Keterangan Foto : BANYAK PEMINAT: Lomba menyempit menjadikan ajang olahraga tradisional yang menarik.

KABAR MAHULU – Tak ingin monoton, rangkaian Festival Hudoq Cross Border 2019 di hiasi dengan lomba olahraga tradisional (Oltrad) di Lapangan Kampung Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Beragam oltrad pada Event tahunan gagasan Pemerintah Kabupaten Mahulu ini terdiri dari lomba menyumpit, begasing dan belogo.

Karena sifatnya melestarikan olahraga tradisional khas Kalimantan, semua kampung se-Kabupaten Mahulu ini ikut ambil bagian.
“Semua kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Mahulu ikut meramaikan perlombaan ini. Peserta dibagi menjadi tiga sampai 5 orang dalam satu grup," kata Panitia Perlombaan Oltrad, Philifus kepada media ini.

Sementara dalam lomba menyumpit dibagi menjadi 32 grup putra dan putri, 19 grup untuk perlombaan begasing dan 23 grup untuk belogo. "Lomba menyumpit dilaksanakan pukul 14.00 Wita, dan begasing pukul 16.00 Wita. Sedangkan belogo akan dilaksanakan pada Sabtu (26/10/2019) pagi" jelasnya.

“Hari ini (Jumat,Red) hanya dua perlombaan saja yang dilaksanakan, menyumpit dan begasing. Kategori penilaian menyumpit dilihat dari gaya/teknik, berdiri, dan jongkok. Setiap penyumpit diberi jatah 10 kali menyumpit dengan jarak kurang lebih 25 meter untuk putra dan 20 meter putri," tandasnya. (luk)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar