Kandidat Pemimpin Kubar, Memanas
Kandidat Pemimpin Kubar, Memanas

Pencarian

  • Feed
,
images_(6).jpeg

Kandidat Pemimpin Kubar, Memanas

Keterangan Foto :
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Tahun lalu
Politik
431 View
0 Comments

KUBAR - Suhu politik menjelang tahapan penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kubar periode 2020–2024 September 2020 mendatang, sepertinya makin hangat di Kota Sendawar. Setidaknya, hingga saat ini tercatat sudah ada sejumlah nama figur yang mencuat ke permukaan. Termasuk figur calon yang dimunculkan partai politik (Parpol) yang mengusung kader terbaiknya untuk dicalonkan sebagai pemimpin di Bumi Tanah Purai Ngeriman.

 

Dari pantauan media ini selama sebulan terakhir, setidaknya ada sejumlah nama yang cukup sering disebut-sebut bakal maju dalam perebutan kursi Bupati Kubar. Mereka adalah FX Yapan sebagai petahana Bupati Kubar bersama Edyanto Arkan, yang sudah mendaftar ke PDI Perjuangan dan sejumlah parpol lainnya, beberapa waktu lalu.

 

Selanjutnya, H Ahmad Syaiful (Haji Acong, Red) yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD menggandeng Asrani Barnabas yang dikenal sebagai Asisten III Setkab Kubar. Selain itu, ada juga nama mantan Bupati Kubar yang memilih jalur independen Rama Alexander Asia, yang digadang akan maju bersama Jamidi, mantan Ketua DPC PKS Kubar.

 

Menyikapi munculnya beberapa figur yang menyatakan siap bertarung pada Pilkada 2020 mendatang, Ketua KPU Kubar Arkadius Hanyeq mengatakan, bahwa KPU menyambut baik terhadap beberapa figur tersebut. "Kita liat sajalah nanti siapa yang mendaftar ke kami (KPU, Red) tahapan Pilkada akan dimulai tahun depan," ujar Hanyeq diruang kerjanya, belum lama ini.

 

Sementara ini pihaknya masih menunggu persetujuan anggaran untuk pesta demokrasi pada September 2020 mendatang. (Lukman)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar