Ini Rahasianya, SD Jambuk Makmur Juara Nasional
Ini Rahasianya, SD Jambuk Makmur Juara Nasional

Pencarian

  • Feed
,
KB-21-Bangga.jpg

Ini Rahasianya, SD Jambuk Makmur Juara Nasional

Keterangan Foto : PATUT DICONTOH : Yusuf (tengah) Kepala SDN 010 KJM meraih juara LBM SD Tingkat Nasional 2019, pada grand final LBM SD 2019, di Hotel Mercure Grand Mirama, Kota Surabaya, Kamis (15/10/2019)

KABAR KUBAR-  SD 010 Kampung Jambuk Makmur (KJM) Kecamatan Bongan Kabupaten Kutai Barat ( Kubar ) menorehkan prestasi. Dia menjadi juara Lomba Budaya Mutu (LBM) SD tingkat nasional 2019 kategori SD Negeri rujukan.SDN 010 KJM berhasil menyisihkan 199 SD yang mengikuti seleksi LBMtersebut, dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan SD, DirektoratJenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2019.

Kepala SDN 010 KJM, Yusuf mengatakan kaget, terharu dan bercampur gemetar saat sekolahnya diumumkan sebagai pemenang. Tak menyangka sekolah berasal dari kabupaten terjauh dari pusat ibukota yang dipimpin itu, berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya.
Rasa syukur terus dipanjatkannya. Hal ini semua tidak terlepas atas dukungan dan kerjasama semua pihak. “Diantaranya, Pemkab Kubar,
Disdikbud Kubar, WWF, perusahaan, guru, masyarakat Kecamatan Bongan dan lainnya,”kata Yusuf, pada grand final LBM SD 2019, di Hotel Mercure Grand Mirama, Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur,  Selasa (15/10/2019).
Dia menambahkan, mudah-mudahan prestasi ini dapat mendorong SDN 010
KJM untuk terus meningkatkan kinerja dan semangat lagi khususnya meningkatkan kualitas dan mutu sekolahnya. “Bekerjalah dengan niat
tulus dan jangan mudah menyerah, pasti ada jalannya,”ucapnya
Adapun tahapan penilaian LBM tersebut dilakukan dalam empat tahap.
Yakni seleksi administrasi secara online, penilaian portopolio,
penilaian kinerja melalui visitasi ke sekolah dan presentasi. (hms6)
 
 

H

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar