HIS Batasi 2 Orang dan Poli Gantian
HIS Batasi 2 Orang dan Poli Gantian

Pencarian

  • Feed
,
kb-12-Direktur_RSUD_HIS_dr_Akbar.jpg

HIS Batasi 2 Orang dan Poli Gantian

Keterangan Foto : DIBATASI: Direktur RSUD HIS Akbar memohon warga memaklumi. Selama Covid-19, pelayanan diperketat
KABAR KUBAR - Jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) harus bersabar. Aturan selama pandemi Corona, di rumah sakit terbesar dan terlengkap di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur ini menerapkan pelayanan minimal.
 
Misalnya saja. Pelayanan kesehatan hanya dua poli selama sehari. Ini dilakukan bergantian. Dua poli lainnya menyusul berikutnya. "Kalau pelayanan pasien rawat jalan tetap buka seperti biasa," katakan Direktur RSUD HIS Akbar, di ruang kerjanya RSUD HIS, belum lama ini.

 

Kenapa pelayanan poli dibatasi, menurut mantan Pimpinan Puskemas Kecamatan Barong Tongkok ini, untuk menghindari adanya kerumunan banyak orang.

Termasuk juga untuk pasien rawat inap boleh dijaga oleh pihak keluarga maksimal 2 orang. "Saya berharap tidak ada keluarga pasien yang membesuk. Mohon bisa dimaklumi untuk keluarga pasien, demi kebaikan kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kutai Barat," harapnya.

 

Diperketat juga ketika memasuki kawasan RSUD HIS yang juga melayani pasien Kabupaten Mahakam Ulu. Di pintu masuk RSUD HIS akan diperiksa oleh petugas pengamanan. Protokol kesehatan berupa cuci tangan, pakai masker, dan suhu badan diwajibkan.(HMS36)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar