Hibah Pusat Rp 19 Miliar, Bangun Jaringan Air Minum
Hibah Pusat Rp 19 Miliar, Bangun Jaringan Air Minum

Pencarian

  • Feed
,
Dapat_Dana.jpg

Hibah Pusat Rp 19 Miliar, Bangun Jaringan Air Minum

Keterangan Foto : Bupati FX Yapan (dua kanan), bersama sejumlah kepala daerah menerima bantuan dana hibah dari Kementerian PUPR di Jakarta, baru-baru ini

HIBAH: Bupati FX Yapan (dua kanan), bersama sejumlah kepala daerah menerima bantuan dana hibah dari Kementerian PUPR di Jakarta, baru-baru ini

 

JAKARTA – Optimalisasi dalam percepatan penyediaan air minum di setiap daerah terus digulirkan pemerintah pusat. Hal itu terlihat saat penandatangan naskah dan berita acara serah terima hibah barang milik negara oleh kepala daerah dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di Ruang Pendopo Kementerian PUPR, belum lama ini. 

 
Hibah berupa instalasi jaringan air minum senilai Rp 19 miliar lebih, disambut baik oleh Bupati FX Yapan saat menghadiri acara tersebut. Ini memberikan kemudahan bagi daerah dalam optimalisasi pelayanan publik.
Tindaklanjut dari kegiatan ini tentu saja akan segera kita laksanakan sehingga berjalan secara efektif  setelah dari kegiatan disini maka OPD terkait bersama PDAM untuk dapat bekerjasama terkait teknis pelaksanaan kedepannya, mari kita dukung bersama.
 
Direktur Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Hidayat Sumadilga mengungkapkan, ini merupakan tindaklanjut dari keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2007 tentang Penertiban Barang Milik Daerah(BMN), oleh karena itu pemindahtanganan dengan pelaksanaan serah terima hibah BMN menjadi perhatian Ditjen Cipta Karya sebab hal ini berkontribusi meningkatkan kualitas laporan keuangan yang banyak terhambat oleh penggunaan aset BMN oleh daerah itu sendiri.
 
Selain itu, pemindahtanganan BMN memang perlu disegerakan guna efektifitas dan optimalisasi pemanfaatan serta pengoperasiannya di Pemerintah Daerah, setelah ditandatangani naskah dan berita acara ini maka Pemerintah Daerah dapat lebih optimal dalam memanfaatkan serta memelihara BMN tersebut sehingga dapat meningkatkan pula pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat, terima kasih untuk dukungan seluruh pihak untuk hal tersebut.
 
Kepala BKAD Kubar, Sahadi menyatakan, Ini adalah rangkaian dari ragam program pemerintah pusat yang diserahkan sejak 2012 yang lalu yang ada di beberapa Kecamatan terkait aset PDAM, setelah ini menjadi catatan kita sendiri yang akan dilaporkan oleh pihak pengguna yang dalam ini adalah PDAM sesuai dengan aturan yang berlaki. 
 
"Harapan saya dengan adanya penyerahan ini kedepannya akan lebih tertib dalam pencatatan dan pelaporan sebab ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja penyelenggaran pemerintah kedepannya agar semakin lebih baik," sebutnya.(HMS11)

Kabar Sebelumnya

(3) Komentar

  1. image

    Ika Putri

    1 Tahun lalu

    makasih mas adi komentarnya sangat menginpirsari Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah

  2. image

    Adi Cahyadi

    1 Tahun lalu

    @ikaputri keren semoga artikel kakak semakin banyak yang membaca, berkarya terus ya kakak..

  3. image

    Ika Putri

    1 Tahun lalu

    Adi Cahyadi makasih ya supportnya dan jangan ketinggalan artikel yang lainnya


Tinggalkan Komentar