Hanya Sekolah Ibukota yang Dikunjungi Disdukcapil Kubar Lakukan Perekaman KIA, Ada Apa...?
Hanya Sekolah Ibukota yang Dikunjungi Disdukcapil Kubar Lakukan Perekaman KIA, Ada Apa...?

Pencarian

  • Feed
,
KB-19-Perekaman_KIA_(2).jpg

Hanya Sekolah Ibukota yang Dikunjungi Disdukcapil Kubar Lakukan Perekaman KIA, Ada Apa...?

Keterangan Foto : SAMBANGI SEKOLAH : Kepala Disdukcapil Kubar Jahariah (berdiri kanan) menyaksikan perekaman kartu identitas anak (KIA) di SDN 001 Barong Tongkok, Senin (18/11/19).

Kabarkubarmahulu.com, SENDAWAR – Siap-siap, belasan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Ibukota Sendawar akan di datangi petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kubar, mulai 18 November sampai 5 Desember 2019, untuk melakukan perekaman Kartu Identitas Anak (KIA). Kali ini, Disdukcapil Kubar melakukan jemput bola ke SDN 001 Barong Tongkok, kemarin (18/19).

 

Kepala Disdukcapil Kubar, Jahariah menjelaskan, kegiatan jemput bola tersebut dilakukan dalam menyukseskan program pemerintah yang ditujukan kepada anak di bawah umur, agar dapat merasakan pelayanan publik layaknya masyarakat. Misalnya, sebagai identitas, Paspor, layananan kesehatan BPJS, membuka rekening bank, pengurusan administrasi sekolah, pembelian tiket dan kegunaan lainnya.

 

"Kartu ini khusus untuk anak usia 0 -17 tahun kurang 1 hari. Dengan catatan bagi mereka yang belum berusia lima tahun maka foto KIA tidak muncul," terang dia.

 

Adapun sekolah yang di kunjungi Disdukcapil adalah SDN 001, SDN 002, SDN 004 Barong Tongkok, SD Kreatif Cendikia Simpang Raya, SD Katolik 4 WR Soepratman Barong Tongkok, SDN 001, SDN 003, SDN 004 Melak, SD Muhammadiyah 001 Melak, SDN002, SDN004 Sekolaq  Darat, SMPN 2 Sendawar Barong Tongkok, SMP Katolik 2 WR Soepratman Barang Tongkok dan SMPN 1 Sendawar Melak.

 

Dalam kesempatan ini pihaknya mengimbau masyarakat untuk proaktif mempersiapkan dokumen persyaratan dengan membawa fotokopi kartu keluarga dan akte kelahiran serta pas foto ukuran 3x4 sebanyak 1 lembar. 

 

Diakuinya, program perekaman KIA ke sekolah pelosok atau jauh dari Ibukota, pihaknya berkendala dengan anggaran. "Tahun depan kita berharap bisa menjangkau sekolah jauh, agar urusan masyarakat menjadi. Ini sejalan dengan pemerataan pembangunan yang berkeadilan membangun dari kampung yang jauh," harapnya.(*)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar