Dinamika Politik Mahulu Memanas
Dinamika Politik Mahulu Memanas

Pencarian

  • Feed
,
20191026_072624.jpg

Dinamika Politik Mahulu Memanas

Keterangan Foto : Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh (kiri) dan Wabup Juan Jenau (kanan), akan siap bertarung di Pilkada Mahulu, tahun 2020.
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Tahun lalu
Politik
1268 View
0 Comments

KABAR MAHULU – Getaran politik sudah mulai terasa. Spekulasi demokrasi semakin bergejolak mengarungi perebutan orang nomor satu di Kabupaten Mahakam Ulu ( Mahulu ). Beragam pendapat bermunculan, ada yang menyebut Bupati Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Y Juan Jenau, akan berpisah pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dukungan terhadap bupati petahana, kembali diinginkan salah seorang warga di Kampung Mamahak Besar (Mambes) untuk memimpin kembali Mahulu. "Sosok pemimpin seperti pak Boni mampu menggerakkan roda pembangunan di Mahulu. Jadi, wajib dua periode," kata Jiu, kepada media ini usai menari Hudoq di Lapangan Kampung Ujoh Bilang.

Menurutnya, pasangan koalisisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra sudah mencuat untuk kembali memimpin Mahulu. "Lebih pantas, jika Bonifasius berpasangan dengan Juan, maju Pilkada 2020 mendatang," ucap pria kelahiran Laham, 23 September 1962 ini kepada wartawan.

Tidak hanya itu, sosok seperti Syaharie Jaang juga Walikota Samarinda itu punya pandangan khusus terhadap pasangan Boni dan Juan pada Pilkada tahun depan. "Jika Boni dan Juan maju kembali (Pilkada 2020) sudah hal yang lumrah. Bahkan, jauh lebih baik membangun Mahulu," kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur itu.

Untuk membangun sebuah daerah pemekaran baru itu, menurut Jaang tidak seperti membalikkan telapak tangan. "Saya sudah bicara dengan keduanya. Waktu masih panjang, jangan terburu-buru. Pendaftaran di KPU kan April 2020 nanti," tegasnya.

Ditengah dinamika politik yang cukup panas ini ternyata, ada nama Benediktus Wisdiadi diperkirakan maju dalam Pilkada Mahulu. Entah itu sebagai calon bupati ataupun wakil bupati. Ada sati figur kuat pula yang diharapkan untuk kembali bertarung dalam Pilkada nanti.

MS. Ruslan, nama ini sudah tak asing lagi di Mahulu. menjabat sebagai Pj Bupati Mahulu setelah pemekaran dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Nama Ruslan kembali mencuat di kalangan politik Mahulu. "Jika pak Ruslan maju, saya pasti dukung beliau. Karena, pernah pimpin Mahulu dan kepemimpinannya tak diragukan lagi," tandas Tersesius Lejiu Yong tokoh adat Kampung Laham. (luk)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar