Dianggap Berhasil Pimpin Mahulu, Ini Pesan Untuk Bonifasius
Dianggap Berhasil Pimpin Mahulu, Ini Pesan Untuk Bonifasius

Pencarian

  • Feed
,
IMG-20191024-WA0203.jpg

Dianggap Berhasil Pimpin Mahulu, Ini Pesan Untuk Bonifasius

Keterangan Foto :

KABAR MAHULU - Kegigihan Bonifasius Belawan Geh dalam membangun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) perlu diakui. Selama empat tahun terkahir, pembangunan yang mewujudkan masyarakat sejahtera berkeadilan telah dirasakan masyarakat. Hal itu dikatakan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, saat menghadiri pembukaan Festival Hudoq Cross Border 2019, di Lapangan Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, Kamis (24/10/19).

 

Menurut Jaang, Festival Hudoq Cross Border ini merupakan agenda tahunan Pemkab Mahulu untuk mempromosikan kesenian budaya khas etnis Dayak. Bahkan, tarian Hudoq sudah mendunia, di kenal para wisatawan luar. Tak heran jika, apresiasi atas capaian tersebut diucapkan orang nomor satu di Samarinda. "Suatu kehormatan bagi saya menghadiri acara ini, terima kasih pak Bonifasius dan Juan Jenau," ucapnya. 

 

Dengan bangga hati, dia meminta kepada generasi muda Mahulu untuk mempertahankan kelestarian seni budaya etnis Dayak. Dirinya mengaku bangga menjadi bagian dari orang yang mempertahankan kesenian khas daerah. "Jangan malu jadi orang Dayak. Justru berbanggalah kalian memiliki kesenian yang sangat luar biasa ini. Ayo terus berkarya, mengenalkan kesenian ini sebagai icon Mahulu," ujar Jaang 

 

Dikesempatan yang berbeda, salah seorang warga Kecamatan Laham pun mengakui, roda pembangunan yang dilakukan Bupati Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Juan Jenau sangat dirasakan warga. "Sejauh ini, pembangunan infrastruktur kampung terus dilakukan di era kepemimpinan pak Boni ini pak. Besar harapan kami, jika ke depannya pak Boni masih memimpin Mahulu," ujar Unyang kepada media ini, kemarin.

 

Acara pembukaan Festival Hudoq Cross Border ditandai dengan pemukulan Tuvung (tambun) oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh, di dampingi Wakil Bupati Y Juan Jenau, Sekda Mahulu Yohanes Avun, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, dan anggota DPRD Mahulu. (luk)

Kabar Sebelumnya

(1) Komentar

  1. image

    Mikael L

    1 Tahun lalu

    Lanjuuut...


Tinggalkan Komentar