Covid, Narkoba dan Asusila Meningkat
Covid, Narkoba dan Asusila Meningkat

Pencarian

  • Feed
,
Screenshot_20200722-193730_WhatsApp.jpg

Covid, Narkoba dan Asusila Meningkat

Keterangan Foto : SEMAKIN RAWAN: Kejari (dua kiri) didampingi bawahannya memaparkan kasus hukum di Kubar yang tengah ditanganinya meningkat.
image
Kabar Kubar Mahulu
10 Bulan lalu
Hukum
506 View
0 Comments
BERITA KUBAR- Bisa jadi kelamaan di dalam rumah selama  coronavirus. Lantas membuat kasus asusila bahkan narkoba di Kutai Barat (Kubar) jadi pilihan.
45 kasus narkoba dan 45 kasus sudah dieksekusi. Disusul terbanyak kedua kasus asusila.
 

Kejaksaan Negeri (Kajari) Kubar, Wahyu Triantono mengatakan, meningkatkannya kasus ini selama enam bulan terakhir (Januari-Juni) 2020. "Menyusul perkara atau kasus asusila, korbannya merata anak di bawah umur. Bahkan ada anak yang baru berusia 4 tahun,” kata Kejari, Selasa (21/7/2020).

Wahyu menyebutkan, melihat jumlah kasus tersebut, dibandingkan tahun lalu, kasus narkoba yang dilimpahkan ke Kejari Kubar tahun ini sangat meningkat.

“Meningkatnya perkara narkoba yang disidangkan di Negeri Kubar, juga tak lepas dari dua operasi untuk memberantas narkoba yang dilakukan oleh kepolisian,” ungkapnya.

Dia menyebut, kebanyakan yang tersangkut kasus narkoba itu yakni para pekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit dan tambang.

Jika kasus yang melibatkan anak-anak (asusila) menempati posisi kedua. Peningkatan dibanding tahun sebelumnya juga sangat tinggi. Yaitu sekitar 30 persen.
“Untuk meminimalisir hal semacam itu, Kejari Kubar akan meningkatkan sosialisasi dan pemberian Pendidikan tambahan ke anak-anak melalui sekolah. Saat ini terkendala karena pandemi Covid-19,” bebernya.

Menurut Wahyu, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara daring (online). Yakni akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, melalui dinas pendidikan.
“Sangat penting, guna menekan kasus tindak kriminal yang melibatkan anak di bawah umur,” pungkasnya. (rud)

 

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar