11 Kampung Meriahkan Festival Hudoq
11 Kampung Meriahkan Festival Hudoq

Pencarian

  • Feed
,
IMG-20191023-WA0052.jpg

11 Kampung Meriahkan Festival Hudoq

Keterangan Foto : MERIAH: Camat Long Bagun, Yason Liah memastikan, sejumlah persiapan kontingen sudah siap menunjukkan tariannya pada event tahunan itu. h
image
Kabar Kubar Mahulu
1 Tahun lalu
Wisata
425 View
9 Comments

KABAR MAHULU - Menjadi tuan rumah, sudah seharusnya Kecamatan Long Bagun memantapkan persiapan untuk menyukseskan Festival Hudoq Cross Border 2019, di Lapangan Ujoh Bilang. Sebanyak 11 kampung di Kecamatan Long Bagun telah siap menyuguhkan tariannya kepada ribuan tamu undangan khususnya Walikota Samarinda Syahrie Jaang.

Camat Long Bagun, Yason Liah memastikan, sejumlah persiapan Kontingen sudah siap menunjukkan tariannya pada event tahunan itu. "Semua peserta kita pastikan siap memberikan penampilan terbaiknya," ujar Yason Liah selaku koordinator kegiatan, kepada media ini.

Rangkaian festival kali ini, kata dia, tidak hanya memperlombakan tarian Hudoq, juga banyak perlombaan lainnya. Diantaranya, lomba olahraga tradisional, lomba masak. "Ini merupakan pembuka pintu masuk untuk membuka informasi seluas mungkin kepada dunia bahwa Kabupaten Mahulu memiliki seni dan budaya daerah yang sangat unik.

"Saya harapkan dalam even ini dapat mengenalkan Mahulu hingga ke Internasional. Festival ini bukan semata sifatnya ritual. Tetapi juga upaya meningkatkan pendapatan daerah dan ekonomi kerakyatan,”ungkapnya.

Dia menegaskan, berkat sinergi pemerintah kampung, kecamatan, hingga kabupaten, juga masyarakat 5 kecamatan se-Mahulu, visi-misi pembangunan Pemkab Mahulu periode 2016-2019 berjalan dengan sukses. Sementara untuk Kontingen Kecamatan Long Bagun agar dapat mengikuti seluruh lomba dalam festival dan siap mempersiapkan diri secara matang. (luk)

Kabar Sebelumnya

(9) Komentar


Tinggalkan Komentar