Beloan  Sudah Maju dan Janji Jalan Akses
 Beloan  Sudah Maju dan Janji Jalan Akses

Pencarian

  • Feed
,
20200905_152414.jpg

Beloan Sudah Maju dan Janji Jalan Akses

Keterangan Foto : WISATA : Ketua DPRD Kubar Ridwai (tengah) bersama keluarga mendokumentasikan di Jembatan Pelangi Merah Putih Kampung Muara Beloan, Sabtu (5/9/2020).

 INFO BELOAN: Wisata menjadikan andalan, salah satu kampung yang harus dilestarikan. Jika sumberdaya alam, seperti tambang akan habis. Tapi pengemasan wisata justru tak akan pernah habis dimakan waktu. Apalagi bisa menghasilkan  pendapatan kampung.

Demikian salah satu pola pikir Ketua DPRD Kubar Ridwai, saat bincang-bincang bersama Aparatur Kampung Muara Beloan, Sabtu (5/9/2020). Dia diterima Kepala Kampung Muara Beloan Rudy Suhartono didampingi Kepala Adat Kampung Muara Beloan Hermadi. Ridwai berwisata ke Kampung Muara Beloan bersama sanak keluarganya. "Saya juga ada beli tanah di sini (Muara Beloan). Nanti bisa juga membuat rumah atau tempat istirahat ketika berkunjung ke Beloan," ungkapnya.

 

Ridwai yang juga Bendahara DPC PDIP Kubar periode 2019-2024 itu mengatakan, Kampung Muara Beloan telah mencapai kemajuan. Terutama sektor wisata banyak pengunjung yang datang. Hal ini terus ditingkatkan. "Alokasi dana desa yang diberikan pemerintah harus dimanfaatkan untuk membangun kampung berbasis lestari. Kampung maju dan menghasilkan pendapatan," terangnya.

Untuk akses jalan, kata dia, akan tetap menjadi perhatian. " Nanti saya akan tetap membantu memperjuangkan agar jalan akses ke Muara Beloan dituntaskan," katanya. Terkait hal itu, dia berjanji akan memanfaatkan waktu reses ke Kampung Muara Beloan, dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan agar pembangunan di Kampung Muara Beloan menjadi perhatian.

Apalagi salah satu kampung penghasil ikan terbesar di Kubar ini menjadi lintasan kampung sekitarnya. Seperti akses Kampung Rambayan Kecamatan Mook Manaar Bulatn diawal jalan akses. Berikutnya Kampung Baru (Tanjung Pagar) enam kilometer dari Kampung Muara Beloan. Bahkan jalur sungai ibu kota kecamatan Muara Pahu sekitar setengah jam. Kedepan perlu ada akses jalan darat lagi.(luk)

Kabar Sebelumnya

(0) Komentar


Tinggalkan Komentar